8 Cara Mencari Lowongan Kerja di Jepang Terbaru

Jepang terkenal dengan Negeri Sakura yang memberikan keindahan tersendiri bagi orang lain. Sehingga banyak yang ingin tahu bagaimana cara mencari lowongan kerja di Jepang. Sistem kerja yang penuh semangat merupakan tantangan sendiri apabila bekerja di negara ini. Negara ini sangat menghargai semua tenaga kerjanya, karena gaji yang diberikan cukup besar. Sehingga banyak yang ditabung untuk beberapa keperluan yang lain. Negara ini memang menerapkan beberapa sistem militer kepada tenaga kerjanya sehingga beberapa tes fisik diperlukan untuk melamar disini. Tetapi itu tidak menjadi masalah karena tes fisik ini juga masih berhubugan dengan olahraga. Selain itu, jika anda memang ingin bekerja ke negara ini harus bisa dengan lancar bahasa Jepang dan Inggris. Jadi sebelum kesini anda harus mengikuti beberapa tes bahasa terlebih dahulu agar mendapatkan sertifikat dengan poin yang diinginkan. Jika anda ingin bekerja di Negara sakura ini, kami akan memberikan beberapa info cara mencari lowongan kerja di Jepang.

Peluang Kerja Di Jepang

Negara Jepang saat ini didominasi oleh penduduk yang tidak ingin menikah, kalau pun menikah mereka hanya menginginkan anak 1 saja. Mereka beranggapan bahwa biaya hidup semakin tinggi sehingga angka pernikahan dan kelahiran bayi turun secara drastis. Padahal di Jepang sendiri, banyak sekali peluang untuk bekerja. Semakin banyaknya membutuhkan tenaga kerja, pemerintah Jepang memberikan subsidi kepada masyarakatnya yang mempunyai anak dari persalinan hingga SMP. Agar mereka mempunyai banyak anak yang nantinya akan bekerja untuk negaranya. Dikarenakan kurangnya penduduk di Jepang, tentunya semakin banyak peluang kerja di negara ini. Sehingga membuat banyak negara lain yang ingin mengetahui cara mencari lowongan kerja di Jepang.

Cara Mencari Lowongan Kerja Di Jepang

Berikut kami berikan 8 cara mencari lowongan kerja di Jepang untuk anda:

  1. Mencari Informasi Melalui Hello Work

Hello Work adalah sebuah lembaga pemerintah yang selama ini menjadi perantara antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Selain lebih mudah dan praktis, jika melalui Hello Work dikenakan biaya atau bisa dibilang gratis.

  1. Melalui Lembaga

Selain Hello Work, di Jepang banyak sekali lembaga yang menjadi perantara dalam mencari tenaga kerja. Banyak lembaga atau kantor milik swasta yang dapat menjadi perantara antar pencari kerja dengan perusahaan. Hanya saja karena melalui swasta akan dikenakan biaya atau potongan gaji yang dibebankan pencari kerja.

  1. Melalui Koran

Cara ini juga mudah dilakukan, karena media koran sendiri di Jepang sebagai perantara antara perusahaan dan pencari kerja. Tentunya di koran terdapat kolom khusus untuk lowongan kerja.

  1. Internet Atau Media Sosial

Saat ini banyak sekali media sosial atau internet yang di dalamnya memiliki informasi penting mengenai lowongan pekerjaan. Jika ingin mencari lowongan pekerjaan di Jepang, anda dapat mencari dikolom pencarian media sosial dengan nama lowongan kerja Jepang. Tentunya setelah itu akan keluar beberapa referensi lowongan pekerjaan yang anda inginkan.

  1. Mencari Di Majalah Town Work, Baitoru.com

Media ini disediakan secara gratis di konbini, jika anda tidak mengerti bahasa Jepang tentunya akan kesulitan. Namun, jika anda lancar berbahasa Jepang, anda dapat menelponnya langsung dan membuat janji kapan diadakan interview.

  1. Melalui Haken Kaisha

Ini merupakan agen pencari kerja swasta yang dengan mudah untuk mencarikan anda pekerjaan di Jepang. Tetapi gaji anda perjam akan dipotong oleh pihak ini. Namun, itu tidak menjadi masalah karena perantara ini akan mencarikan anda pekerjaan dengan gaji yang tinggi dan perusahaan besar.

  1. Melamar Perusahaan Jepang Yang Ada Di Indonesia

Cara ini juga mudah dilakukan yaitu anda melamar perusahaan milik Jepang yang ada di Indonesia. Mengingat di Indonesia sendiri sudah cukup banyak perusahaan milik Jepang. Kemudian setelah anda melamar dan diterima disana anda dapat memilih penempatan kerja di Jepang.

  1. Kerja Magang

Nah ini diperuntukkan jika memang anda ingin bekerja di Jepang namun proses penyeleksiannya lama. Anda dapat melakukan kerja magang terlebih dahulu sebelum menjadi pegawai tetap. Negara ini juga sangat menerima kerja magang, selain itu juga sudah di gaji meskipun tidak utuh seperti kerja karyawannya.

Jepang memang memiliki semangat kerja yang tinggi selain itu didukung pemberian upah yang sepantasnya. Sehingga banyak negara lain yang ingin mencari tahu bagaimana cara bekerja di Negara ini. Selain itu, peluang untuk bekerja di negara ini cukup tinggi dikarenakan angka kelahiran dan pernikahan yang rendah. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk bekerja di negara ini? Itu tadi beberapa info dari kami mengenai cara mencari lowongan kerja di Jepang untuk anda.

About the author: Mira Septiana

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: