Apa Saja Syarat Fisik Menjadi Pegawai Bank, Ini Jawabannya

Melayani dengan senyuman dan keramahan adalah salah satu syarat untuk mengawali suatu pekerjaan apalagi pekerjaannya itu adalah di sebuah bank. Bila dalam pelayanan itu sangat menarik, maka bisa dibilang pelayanan itu berhasil melayani para nasabahnya. Para pelanggan yang berhadapan secara langsung akan tertarik pada bank tersebut. Menyapa terlebih dahulu kemudian bersalaman. Terbukti kalau sambutan yang seperti ini bisa membuat para pelanggan terpesona dan mereka juga merasa terpuaskan. Kejadian-kejadian yang seperti inilah yang bisa ditemukan di setiap bank di Indonesia. Bekerja di setiap bank mungkin sudah menjadi dambaan bagi setiap orang yang. Karyawan bank adalah salah satu dari kriteria tersebut. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin menjadi pegawai bank, maka Anda harus bisa memenuhi syarat fisik menjadi pegawai bank. Jika Anda telah memenuhi kriteria tersebut maka kemungkinan besar Anda akan diterima menjadi pegawai dari bank tersebut.

Inilah Syarat Fisik Menjadi Pegawai Bank

Syarat – syarat yang diberikan oleh bank ini bertujuan untuk mendapatkan pegawai yang berkualitas dan professional. Dengan begitu perusahaan bank tersebut bisa menggait banyak para pelanggan. Sistem-sistem yang diadakan oleh bank ini menyediakan tempat bagi para pelamar kerja di Indonesia. Karena bank selalu memberikan kesempatan bagi para pelamar. Nah, Anda akan di terima jika Anda telah memenuhi syarat fisik menjadi pegawai bank seperti yang berikut ini.

  1. Berpenampilan Rapi Setiap Saat

Penampilan adalah salah satu hal terpenting yang sangat dibutuhkan bagi para pegawai bank. Hal dikarenakan, jika penampilan Anda tidak rapi maka para pelanggan akan bosan dan tak menarik. Untuk menggait para pelanggan maka Anda harus berpenampilan yang menarik. Inilah salah satu syarat fisik menjadi pegawai bank yang berkualitas. Biasanya pegawai bank memakai pakaian kemeja bagi pegawai laki-laki.

  1. Tidak Memelihara Jenggot

Pihak bank sangat tidak mengizinkan pegawai-pegawainya itu untuk memelihara jenggot. Apalagi jika jenggotnya itu sampai panjang. Hal ini dikarenakan para pelanggan akan merasa risih dengan pegawai yang memiliki jenggot. Nah, bagi Anda yang ingin menjadi pegawai bank harus memenuhi kriteria ini. Cukur lah jenggot Anda jika ingin memenuhi syarat fisik menjadi pegawai bank ini.

  1. Tinggi Minimal 155 m

Bagi Anda yang memiliki tinggi badan berkisar minimal 155, maka kemungkinan besar Anda bisa diterima di perusahaan bank tersebut. Kenapa harus ukuran tinggi badan minimal 155? Karena, jika ada pelanggan atau ada para nasabah yang berbadan tinggi, para pegawai pun akan seimbang dengan para pelanggan. Hal ini untuk menciptakan keidealisan para pegawai bank, untuk menarik banyak pelanggan.

  1. Tidak Buta Warna 

Syarat yang keempat ini yaitu diharapkan kepada para calon pegawai bukan orang yang buta warna. Sebab jika Anda buta warna maka akan Anda akan membuat kesalahan teknis  yang tak terduga. Nah, jika Anda termasuk orang yang telah memenuhi semua syarat namun tidak untuk syarat yang satu ini, maka Anda tidak bisa diterima. Namun jika Anda tidak termasuk orang yang buta warna maka, Anda bisa melanjutkan syarat kerja di bank lulusan SMK yang selanjutnya.

  1. Tidak Cacat secara Fisik

Artinya, para calon pegawai diharapkan tidak memiliki cacat apapun pada bagian tubuh Anda. Karena jika Anda memiliki kecacatan di bagian tubuh Anda maka akan berakibat buruk bagi bank dan para pelanggan. Apalagi jika Anda membuat satu kesalahan saja akan berdampak buruk bagi perusahaan bank tersebut dan para pelanggan / nasabah bank pastinya. Maka dari itu pihak bank mencari para calon pegawai yang memiliki postur tubuh yang tegap untuk menarik banyak pelanggan dan para nasabah.

  1. Laki-laki Berambut Pendek

Jika Anda seorang laki-laki, maka wajib untuk Anda agar mencukur rambut panjang Anda menjadi yang lebih rapi. Karena hal ini bertujuan agar para pelanggan tidak memikirkan hal-hal yang aneh tentang bank atau perusahaan tersebut. Nah, untuk mengatasi hal itu, selain penampilan pakaian yang rapi, maka penampilan diri Anda juga harus lebih rapi. Jika Anda terlihat sangat rapi, maka pelanggan akan tertarik pada Anda dan pastinya Anda bisa menggait banyak pelanggan.

About the author: Mira Septiana

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: