Apa Saja Syarat Kerja di Bank Lulusan SMK, Simak Pembahasannya Disini

Apakah Anda sedang mencari lowongan kerja? Tapi hanya lulusan SMK. Sekarang-sekarang ini telah banyak sekali lowongan pekerjaan yang mau menerima lulusan SMK. Hal ini sangat membuat masyarakat menjadi termotivasi. Berbagai jenis perusahaan dan instansi-ins­tansi terkait telah membuka lowongan kerja tersebut. Bank adalah salah satu perusahaan yang bisa menerima lulusan SMK. Namun untuk bisa diterima, Anda harus memenuhi kriteria dan syarat kerja di bank lulusan SMK tersebut. Hal ini bertujuan orang yang bekerja di bank tersebut tak hanya profesional tetapi juga yang berkualitas. Para perusahaan bank pastinya selalu menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan baik bagi Anda yang sedang mencari-cari pekerjaan melalui website. Akan tetapi perlu Anda ketahui, bank selalu membuka kesempatan untuk Anda bukan berarti secara lebih mudahnya bisa langsung masuk dan bekerja di sana. Dengan adanya sistem – sistem ini maka bank menyediakan tempat bagi para pelamar kerja. Menurut riset, setiap tahun data-data yang masuk dalam sistem semakin terus meningkat.

Syarat Kerja Di Bank Lulusan SMK

Dengan adanya sistem-sistem seperti yang telah dijelaskan, membuat perusahaan tidak dengan sembarangan dalam memilih – milih calon pelamar kerjanya. Belum tentu semua data yang telah masuk akan mendapatkan panggilan dari pihak bank. Inilah yang menjadi salah satu tantangan pertama bagi Anda saat melamar kerja pada suatu bank. Namun selanjutnya, jika Anda mendapat panggilan dari pihak bank terkait dan mengikuti seleksi, Nah inilah persaingan yang akan terjadi. Bank hanya akan memilih kandidat – kandidat terbaik saja yang memenuhi kriteria yang diberikan oleh pihak bank. Dunia kerja memanglah kejam, namun tinggal Anda yang menanggapinya. Perbanyaklah pengalaman, karena pengalaman itu sangat penting untuk masa depan Anda. Kemudian skill yang Anda miliki juga berpengaruh pada kinerja Anda nanti. Berikut ini adalah syarat kerja di bank lulusan SMK.

  1. Pria Maupun Wanita

Pihak bank ingin menerima pegawai pria maupun wanita lulusan SMK. Dengan alasan bahwa mereka bisa dan mampu dalam menghadapi dunia kerja. Selain itu, Anda  juga diharapkan untuk selalu bekerja dengan kemampuan dan skill yang Anda miliki. Bank juga memberikan syarat usia minimum bagi para calon pegawainya yaitu 24 tahun. Nah, jika Anda termasuk ke dalam syarat kerja di bank lulusan SMK yang pertama ini  Anda bisa mencoba untuk mendaftar.

  1. Nilai Rata-Rata Minimal 6,5

Jika Anda telah memenuhi syarat kerja yang pertama, maka Anda bisa melakukan syarat yang kedua. Syarat yang kedua yaitu, nilai rata-rata ijazah Anda minimal harus 6,5. Kriteria nilai yang diberikan kepada pihak bank harus benar-benar sesuai dengan pernyataan dari pihak bank tersebut.

  1. Bisa Mengoperasikan Komputer

Jika Anda merasa memiliki skill untuk mengoperasikan komputer, maka tunggu apalagi. Bank memberikan syarat kerja di bank lulusan SMK  yang ketiga ini. Syarat ini adalah agar para pegawainya nanti bisa mengoperasikannya dengan cepat. Karena perkembangan dan kemajuan teknologi kini semakin canggih maka, Anda diharapkan untuk menguasai ilmu Komputer. Apalagi pihak bank menyarankan untuk bisa mengoperasikan beberapa software yang digunakan untuk bekerja. Software- software yang disarankan bank seperti Word, Excel dan Powerpoint.

  1. Dapat Berbahasa Inggris

Selain kemampuan mengoperasikan komputer, Anda juga diharapkan untuk bisa berbahasa Inggris. Sebab jika nasabah yang datang menggunakan Bahasa Inggris, maka pegawainya pun paham dan mengerti. Nah, jika Anda bisa berbahasa Inggris maka Anda akan mendapatkan nilai tambah. Bahasa Inggris memanglah sangat penting, karena Bahasa Inggris adalah Bahasa Nasional. Nah ini sangat penting untuk dipahami oleh para pegawai agar pihak bank tidak di tipu oleh para nasabah.

  1. Tidak Buta Warna

Syarat yang kelima ini yaitu diharapkan kepada para calon pegawai bukan orang yang buta warna. Sebab jika Anda buta warna maka akan selalu membuat kesalahan teknis  yang tak terduga. Nah, jika Anda termasuk orang yang telah memenuhi semua syarat namun untuk syarat yang kelima ini Anda tak bisa penuhi. Maka Anda tidak bisa melanjutkan syarat yang satu ini. Namun jika Anda tidak termasuk orang yang buta warna maka, Anda bisa melanjutkan syarat kerja di bank lulusan SMK yang selanjutnya.

About the author: Mira Septiana

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: