Cara membuat dalgona coffee

Cara Membuat Dalgona Coffee – Kopi Cocok Korea Selatan

KopiMinumanTips

Cara Membuat Dalgona Coffee hanya dalam 10 menit. Dalgona Coffee adalah gabungan dari kopi instan, gula, dan air panas yang diaduk secara cepat (whipped) lalu disajikan di atas krim susu. Dalgona kopi dapat dibuat dengan mudah karna bahan-bahan yang dibutuhkan mudah untuk didapatkan.

Pandemi global virus corona (covid19) mengharuskan kebanyakan orang diseluruh dunia harus berada dirumah masing-masing, untuk menghindari resiko tertular maupun menularkan virus covid19.
Untuk menghindari kebosanan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan seperti olahraga, membaca, berenang, bersantai bahkan memasak makanan favorit keluarga.

Bagi para pecinta kopi, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk kamu berkreasi, jika biasanya kamu meminum kopi instan yang dibeli dari gerai kopi ataupun kopi bubuk cobalah untuk berkreasi dengan kopi yang kita bahas kali ini. Ya, Dolgana Coffee yang saat ini sedang viral di internet. Dolgana Coffee disebut berasal dari Pakistan, India maupun Macau. Namun akhir-akhir ini minuman ini populer di Korea dengan nama Dolgana Coffee.

Dilansir dari website BBC berikut ini Cara Membuat Dalgona Coffee saat stay dirumah.

Bahan-bahan :

  • Dua sendok makan bubuk kopi atau kopi instan.
  • Due sendok makan gula pasir.
  • Dua sendok makan air panas.
  • 400ml susu.

Lihat Juga : Suka duka bekerja diluar negeri yang jarang diketahui

Cara Membuat Kopi Dalgona:

  1. Tuangkan kopi instan, gula, dan air panas ke mangkuk pengaduk yang sudah disediakan.
  2. Dengan menggunakan mixer listrik, aduk campuran kopi sampai halus dan berwarna cokelat muda.
  3. Panaskan susu, jika diinginkan, dan bagilah di antara dua gelas tahan panas.
  4. Tuangkan susu kedalam gelas dan tambahkan diatasnya campuran kopi yang telah diaduk..
  5. Dalgona Coffee siap disajikan.

Demikian cara membuat kopi dalgona di rumah sesuai selera kamu. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai kebutuhan. Bagi yang kurang suka kopi, kamu bisa menggunakan coklat atau susu milo sebagai pengganti kopi.

Jangan lupa share tips ini ke teman-teman anda, agar mereka tidak bosan #StayAtHome. Tetap jaga kebersihan dan imun tubuh, niscaya corona jauh dari tubuh kita. Amin

1 thought on “Cara Membuat Dalgona Coffee – Kopi Cocok Korea Selatan

Leave a Reply